Thursday, November 15, 2012

tahuN barU kaLi iNi

Mungkin karena terlalu asyik dengan pekerjaan. Terlalu enjoy dengan suasana, hingga waktu tak terasa berlalu. Setahun bukan lagi waktu yang lama. Awal tahun baru saja rasanya berlalu, tiba-tiba kita berada lagi di akhir tahun.

Kemarin sore aku menyadari hal itu, ketika sebuah sms dari seorang sepupu masuk di ponselku. Sms yang mengingatkan aku untuk berdoa di akhir tahun-awal tahun. Padahal rasanya baru beberapa waktu yang lalu dia mengingatkan hal yang sama padaku.

"Oh jadi setahun telah berlalu dari hari itu?" Gumamku usai membaca sms tersebut. Teringat tahun lalu ada beberapa ritual ibadah yang tak sempat aku laksanakan karena sibuk. Untungnya tahun ini aku lagi di rumah saat menerima sms itu.

Sore kemarin aku fokuskan untuk persiapan melepaskan tahun 1433 Hijriah. Sampai2 aku tidak mau kemana-mana. Aku ingin di rumah saja, ingin fokus karena tahun lalu sudah melewatkannya.

Alhamdulillah, ritual ibadah yang diingatkan saudara sepupuku via sms itu bisa aku jalankan dengan baik. Capek, tapi ada rasa puas yang luar biasa.

Terima kasih ya Tuhan, atas kesempatan yang telah diberikan padaku kali ini :)

No comments: