Thursday, December 25, 2008

sepaGi iNi kecewA...?

terkulai kepalanya

mata tak bersinar sebagai mana biasa

ada bias kecewa tergambar disana

terdengar tarikan nafas

sangat berat

membenarkan posisi duduk

mencoba menegakkan kepala yang terkulai lemas

mencoba menarik nafas lagi dan mengeluarkannya pelan2

mencoba meraih “tabah” yang selama ini mendukungnya

membuatnya masih mampu berjalan dan tersenyum hingga hari ini

setelah hari2 yang berat dan sadis kemarin.

di depannya lagi, kini

hari2 tak bersahabat itu

hampir saja membuatnya berurai air mata

hamper saja menjadi belati yang menyayat hati

tapi dia ingat

bukankah dia telah sangat terbiasa dengan kekecewaan?

bukankah hatinya tak lagi berbentuk karena telah berkali-kali dihempas?

melangkah

tak peduli apa yang terjadi

tak peduli sakit serupa apa

tak ada lagi rasa disini

sepagi ini aku merasa kecewa…?

tidak, tidak akan kubiarkan rasa itu hinggap disini

di hatiku yang tak berbentuk

Saturday, December 20, 2008

akU menaRi

bersama selendang putih yang melingkari leherku
aku berputar, berjingkrak.
hatiku berbunga
aku tengadah, ketika ribuan bunga di atasku seakan di tumpahkan untukku.

aku hirup semua wanginya
ketika satu persatu bunga itu menyentuhku

semoga ini bukanlah mimpi

Monday, December 01, 2008

dalaM dilemA

aku jenuh
terpikir melupakan semua yang pernah ada
ingin melangkah sendiri
menelusuri jalan terjal dan berliku

aku mampu melakukannya
pikirku, ketika angkuh rajai aku
kesalkah? atau sekedar rasa takut akan kehilangan keindahan ini
aku takut terbuai dengan keindahan kemarin

ingin kusudahi
satu sudut hatiku berseru
tapi satu sisi yang lain tak kuasa
ku dalam dilema

Thursday, November 20, 2008

menjaDi milikmU

Duduk termangu, tanpa sepatah kata kau ucap. Hanya nafasmu yang kudengar, begitu berat seakan tertindih berton-ton batu.

Tergoda aku tuk menyapamu. Bertanya akan beban yang menindihmu. Tapi tak kutemukan celah di bibirmu yang bisa memberiku jawaban.

Aku ikut diam. Mencoba menjadi teman yang terbaik di sepi yang kau ingin. Kucoba mendengar suara hatimu yang (berusaha) kusimak lewat resahmu, nafasmu, gerakmu dan sorot matamu yang tidak seperti biasa. Aku paham, kau ada ada masalah.

Aku ingin menjadi yang paling mengerti dirimu
Aku ingin menjadi yang paling dekat denganmu
Aku ingin menjadi yang paling dibutuhkan olehmu
(seperti aku yang selalu membutuhkanmu)
Aku ingin menjadi milikmu
Tapi bagaimana aku bisa ungkapkan semua?

Urung....!
Terkulai lenganku yang tadinya hendak menyentuhmu. Kembali kupangku tanganku, menunggu suara yang ingin sekali ku dengar darimu. Tapi kau tetap diam.
Terpikir untuk memecah diam kita. Ingin ku katakan, aku pun merasakan resahmu.
Tapi...................

Monday, November 17, 2008

ku bersyukuR

Alhamdulillah... pengen banget mengucapkan kata tersebut. bahkan untuk hari ini telah berkali-kali terucap dalam hati. kemudian rasanya belum puas, maka kutuliskan pula di sini.

Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga atas segala karuniaNya kepadaku. Aku bisa tertawa dan bersenang-senang dengan teman2ku. Aku bisa melakukan hal yang kusenangi, bisa mendapatkan yang kuinginkan. Aku bersyukur atas keinginan-keinginan kecil yang terkabul. Sungguh sebuah karunia yang tak mampu aku beri nilai karena begitu berartinya hal tersebut.

Alhamdulillah, saat ini tiada lagi rasa takut akan kehilangan. Aku menyadari sesungguhnya yang kudapatkan adalah atas izin-Nya juga dan yang hilang dariku karena kehendak-Nya pula.
Aku hanya harus sering-sering melatih diri untuk terbiasa dan berlapang dada dengan apapun yang terjadi. Harus melatih diri untuk selalu mengingat bahwa semua yang terjadi adalah yang terbaik untukku. Aku harusnya bersyukur atas kesenangan dan keceriaan yang hingga hari ini masih kumiliki.

Terima kasih tak terhingga kepada keluarga tersayang, sahabat2 tercinta yang selalu bersamaku. Tanpa kalian, aku ta'kan bisa. I love U all.

Saturday, October 18, 2008

terimA kasiH telaH menyakitikU

dia menggores hatiku

dia membuat aku terluka

dia benar2 membuat aku merasakan sakit

dia membuat aku menangis

meringkuk di tempat tergelap dalam bilikku

aku menjauh

tak ingin bertemu lagi setelah itu

tak ingin ada kontak

tapi selalu saja ada caranya untuk menyakitiku

dan selalu saja aku merasakan sakit yang sangat

sungguh, aku merasa tidak kuat menghadapi semua

aku terpuruk, aku menangis

jika saja saat itu aku tidak mendekat kepada-Nya

aku tidak tau apakah saat ini aku masih bisa duduk disini

menuliskan kisah ini

dia pernah melukaiku

aku berkata, aku merasa, aku memaafkan dia

tapi mungkin hanya kalimatku saja memaafkannya

buktinya hingga saat ini aku tidak bisa melakukan kontak dengannya

biarlah hilang semua

aku tidak mau tahu lagi tentang dia

aku anggap tidak pernah ada apa2 diantara kami, aku anggap aku tidak pernah kenal dia

hingga suatu hari aku mendengar sebuah kisah yang mengajarkan aku untuk berterima kasih kepada orang yang pernah menyakiti atau melukai.

jika saja dia tidak melukai atau menyakiti aku, apakah aku bisa mendekat lebih dekat kepada-Nya?

jika saja dia tidak menyakiti aku kemarin, apakah aku mampu setegar sekarang?

terima kasih kepada dia yang telah menyakiti aku

terima kasih telah mengajarkan aku akan sebuah kesabaran

semoga di hidupnya, dia tidak mengalami sakit seperti yang telah dia torehkan padaku.

Monday, September 29, 2008

jabaT haTi

maaf
kata yang hendak kusampaikan
lewat jabatku yang erat
hari ini jabat ini semoga sampai di hati
sudilah kau maafkan semua salahku
yang pernah menggores hatimu
selamat hari raya idul fitri 1429 H


Saturday, September 27, 2008

andAi suraT iNi akU terimA

aku akan pulang
seperti waktu2 sebelumnya
ketika beduk bertalu-talu
dan takbir menggemakan hati
maka aku kan berdiri di pintu
berharap tanganmu terbuka
meraih aku dalam pelukmu

lirih aku berbisik
mengeja namamu yang hampir aku lupa
oh.. bunga
masihkah kau terima
setelah lama aku mengembara

andai surat ini aku terima

Saturday, September 13, 2008

terimA kasiH kepadA bukiT 2


bukit, seperti janjiku kepadamu, hari ini aku datang dengan bahagia.
aku datang hendak berbuka puasa di puncakmu.
terima kasih, seperti biasa kau menerimaku dengan baik.

Wednesday, September 10, 2008

akU taK punyA

aku tidak punya benda untuk kuberikan kepadamu
tidak punya uang untuk kubelanjakan

aku hanya punya rasa untukmu
aku hanya punya perhatian kepadamu

Thursday, August 28, 2008

terimA kasiH kepadA bukiT

terima kasih kepada bukit
yang menerima aku dengan baik
walau aku datang hanya untuk menangis
di punggungnya yang datar dan hijau

terima kasih kepada bukit
yang bersahabat denganku selama ini
yang mendengar keluhku dengan sabarnya
hingga malam turun selimutinya

terima kasih kepada bukit
yang baik sekali kepadaku
yang selalu menerima aku dengan baik
jika kelak aku datang, aku ingin membawa tawa dan cerita bahagia
untuk kubagi kepada bukit

terima kasih kepada bukit yang menerima aku dengan baik.

bukit....
jangan salah paham yach
aku tidak pernah menangis sehebat itu sebelumnya
namun sore itu, hingga malam turun
ku tumpahkan semua di punggung datarmu

alhamdulillah bukit....
sekarang ini aku lebih baik
dadaku tidak sesak lagi
senyumku rekah lagi
tentu semua ini karena bukit siap terima keluhku sore itu
makasih ya bukit

Monday, August 18, 2008

kitA diaM

Kau diam, aku diam, kita berdua diam. Mungkin kita saling mengharap, ada dari kita berdua untuk mengalah, mencoba menegur duluan. Aku memikirkan hal itu. aku berharap kau menyapaku dan pada saat itu pasti akan kubalas. Tapi harapanku sia2. Hari berganti, bergulir hingga terangkum menjadi seminggu, sebulan, berbulan-bulan.... masih saja kita saling diam.

Mengapa? Apa yang kita pertahankan dalam diam ini? Sedangkan kutau matamu selalu singgah di wajahku dan kemudian kau pindahkan ketika aku menangkap pandangmu yang megawasiku.

Kita sama2 egois dan gengsi. Kita sama2 keras. Lalu dari mana kita bisa memulai untuk kembali seperti dulu?

Asing....!
Aku tidak terbiasa dengan hari yang seperti sekarang. Aku ingin hari yang seperti dulu, ketika kita bisa tertawa bersama.
Tapi dari mana aku harus memulainya...?

aku bingung...

kitA diaM

Kau diam, aku diam, kita berdua diam. Mungkin kita saling mengharap, ada dari kita berdua untuk mengalah, mencoba menegur duluan. Aku memikirkan hal itu. aku berharap kau menyapaku dan pada saat itu pasti akan kubalas. Tapi harapanku sia2. Hari berganti, bergulir hingga terangkum menjadi seminggu, sebulan, berbulan-bulan.... masih saja kita saling diam.

Mengapa? Apa yang kita pertahankan dalam diam ini? Sedangkan kutau matamu selalu singgah di wajahku dan kemudian kau pindahkan ketika aku menangkap pandangmu yang megawasiku.

Kita sama2 egois dan gengsi. Kita sama2 keras. Lalu dari mana kita bisa memulai untuk kembali seperti dulu?

Asing....!
Aku tidak terbiasa dengan hari yang seperti sekarang. Aku ingin hari yang seperti dulu, ketika kita bisa tertawa bersama. Tapi dari mana aku harus memulainya...?

aku bingung...

Saturday, August 16, 2008

meraH putiH

merah putih
menarilah di angkasa Indonesia
bersama angin yang terbangkanmu
dari sabang ke marauke
satukan kami dibawah kibarmu

alonE

kadang, kau ingin sendiri
tanpa diganggu siapapun
ingin diam
tanpa dengar suara
tidak juga oleh dering hp

Monday, August 11, 2008

kemariN, setelah 4 tahuN berlaLu

kemarin, 10 Agustus
rileyna munggur mengenang 4 tahun silam
mengenang awal perkenalan

dear fey...
hehehhe tidak terasa yach telah 4 tahun kini. dan banyak kisah yang kita tuang di lembar hidup. bicara, kesal, marah, tertawa dan menangis telah dialami semua
datang, pergi, kangen, telah dilewati pula.
dah Alhamdulillah,
setelah semua gelombang dan ombak yang ganas sekalipun, kita masih bersama kini.
kita masih tertawa dan menangis bersama.
kita masih gila bersama

kemarin, bahkan kamu ngajak aku makan di tempat biasa untuk merayakan 4 tahun persahabatan kita. dan aku iyakan
hahahhah aku mendukung ide gila kamu, ide muluk2 yang ga mungkin kita wujudkan kemarin, tepat di 10 Agustus.
aku disini dan kau disana,
ketika kita terpisah jarak, kita masih sepakat makan bareng di tempat biasa hahahhah.
miss u so much
kita hanya bisa tertawa bersama,
tapi tidak lagi duduk berdamping

selalu bersama
asya smile-ferry ceria

Saturday, August 09, 2008

oN aiR laGi

on air, setelah libur ampir dua bulan.
buat fans asya, bisa dengar lagi suara manis asya di 107,2 sp fm
(suara manis, huehueheue) boong banget

Friday, August 08, 2008

hilanG

semuanya hilang
menguap laksana embun yang kering oleh matahari
terbang laksana daun yang terbawa angin

tiada sesiapa
tertinggal sendiri
diantara sepi, tanya dan harap

Saturday, July 19, 2008

biarkan akU

matahari,
biarkan aku disini berdiri menentang sengatmu
demi inginku yang satu
biarkan aku

Thursday, July 17, 2008

akU memiliH diaM

kubiarkan kau merenung


aku memilih diam ....
aku sengaja memberikan ruang padamu
dari raut mukamu saja aku sudah paham bahwa saat ini kamu sedang bad mood.

aku masih diam
ketika di kafe itu kau meninggalkan aku di meja empat.
kau pindah...
dan aku pun menahan diri untuk tidak bertanya "ada apa denganmu"
aku pun menaham diri untuk tidak mendekatimu
aku biarkan kamu dengan pikiranmu
dengan sikapmu yang aneh, asing, dan tidak biasanya di mataku

aku tetap diam
ketika kau memilih pergi dari kafe sebelum menikmati pesananmu yang tadi aku tulis di secarik kertas.

sebenarnya ada tanya yang berkecamuk di hatiku
namun aku mencoba untuk menjadi sahabat yang baik
sahabat yang bisa mengerti keinginanmu atau perasaanmu walaupun kau tidak mengatakannya
aku mencoba memahami jika saat ini kau ingin sendiri

menentukaN sikaP

Alhamdulillah, akhirnya aku bisa bernafas lega. Akhirnya aku bisa menyampaikan keputusanku atau tepatnya penolakanku padanya. Setelah sebelumnya sengaja mengulur waktu sehari dengan alasan sangat capek.

Memang sich ada rasa ga enak sama dia apalagi dia juga temen sendiri. Tapi demi Allah aku ga bisa lagi menghadapi pengadilan hati yang pasti akan mengadili aku habis2an (seperti sebelumnya), jika aku tidak menolak.

Setelah memberikan penjelasan panjang lebar, akhirnya dia bisa mengerti. Bisa kumengerti juga jika dia kesal sama aku. Apalagi dia harus nunggu semalam untuk ketemu aku, dan setelah semalam itu, aku malah menolak.

Yap akhirnya aku bisa tegas. Memang dari dulu juga mau nolak segala permintaan dia atau siapapun tapi.... kenapa dulu aku tidak mampu bicara? Dulu aku hanya merasa dongkol, bekerja dengan setengah hati. Atau kalau pun aku bisa larut dalam pekerjaan, maka berikutnya aku menyesal. Trus malamnya ga bisa tidur, merasa bersalah, berdosa.

Aku tidak mau ilmu yang aku punya aku salahgunakan. Walaupun dia meminta kepadaku diawali dengan kata TOLONG..!

Maafkan jika aku tidak bisa menolong kamu lagi. Untuk hal-hal tertentu aku akan menolak, bukan pada hari ini saja, tapi juga besok dan besok. Namun jika kau minta tolong untuk hal baik, benar dan halal, Insya Allah aku akan menolongmu.

Monday, July 14, 2008

akU membangunnyA

aku membangunnya dengan doa dan air mata
yach...
aku membangunnya dengan doa dan air mata
maka akan kupertahankan selamanya

Saturday, July 12, 2008

akU ingiN

aku ingin bicara
aku ingin kau mendengarnya
aku ingin berkata
aku ingin kau menyimaknya
aku ingin memberi tahu
aku ingin kau mengetahuinya

Tuesday, July 01, 2008

tanyA


pernahkah kau merasa butuh teman?
butuh seseorang yang bisa kau ajak berbagi
tentang perasaan yang menghimpitmu?
tanya...

Tuesday, June 10, 2008

akU kiaN malaS

Ups kaget sendiri setelah melihat tanggal posting terakhir bulan lalu, 10 Mey. Astaga... ternyata sudah sangat lama aku ga nulis di sini. Sebenarnya banyak hal yang pengen di tulis, cuma karena sibuk, jadinya ide yang ada di kepala kadang dibiarkan aja hilang.

Uhg jadi nyesel juga, ada banyak moment kemarin baik itu moment tentang perasaan atau momeng yang emang ada gambarnya ga sempat di posting disini. Aku akhir-akhir ini memang lebih sering posting di blo multiplyku,tapi disanapun cuma masukin poto. Hahahha apakah jiwa "penulis" yang dulu ada telah hilang pula?

Sulit rasanya percaya akan hal ini. Namun demi mengingat bahwa buku harianku yang di kamar juga ga pernah tersentuh, jadinya harus percaya, kalo aku skarang ini emang MALAS....

Saturday, May 10, 2008

aDi yanG telaH perGi

ADI...

Kami belum sempat bersua. kami baru aja kenalan lewat ketikan di pm yahoo messenger malam rabu lalu. Kenalnya pun atas bantuan temen ceting juga. Kebetulan fhuyenk yang lagi ceting ama Andev mengenalkan Adi sama Andev malam itu. Kemudian Andev cheting ma Adi sampai beberapa jam. Bahkan sampai berpindah ke komputerku dan memakai id YM ku. Ya akhirnya kami kenalan, cam to cam.

Karena dia berasal dari Soppeng, dan rencanya mau balik dari Jepang bulan Agustus mendatang, maka malam itu Andev ma Adi sudah bikin janji untuk kumpul-kumpul saat Adi pulang. Sudah jadi kebiasaan kami selalu kumpul2 atau ketemu-ketemu kalo ada teman dari luar datang/pulang walopun kenalnya di yahoo saja.

Mmmm bout Adi, dia lumayan...
Alisnya tebal, rambut panjang, murah senyum, bodi bagus (ga ceking), seperti itulah yang terlihat di layar komputerku malam rabu lalu.
Oh yach malam itu juga kami saling add di list YM.

Ternyata PM malam rabu itu adalah yang pertama dan terakhir. Baru aja aku dapat kabar
kalo Adi telah meninggal.

Seperti biasa, aku online di YM. Tiba2 id Adi (kelelawar_spg) mengirim pm , dan langsung aku balas. Andev yang kebetulan duduk disampingku memberi tau kalo itu pm dari Adi, kenalan baru kami.

pm nya seperti ini...........


BUZZ!!!
asya:
Adi Ngenggg: mbak knl ma yg punya id nee?
asya: iya
asya: adi toch?
Adi Ngenggg: mbak dimana?
asya: makasar
asya: sekampung ma adi
Adi Ngenggg: keluarganya?
asya: sepupu adi temenku
asya: aku teman sepupu adi
Adi Ngenggg: innalillahhiwainna ilahiraajiiun
Adi Ngenggg: aq tmnnya
asya: segala yang dari Allah pasti kembali kepadaNya jua
asya: o0o
Adi Ngenggg: kbtulan aq yg buatin id ini
asya: o0o
Adi Ngenggg: jadi paswordnya aq tau
asya: trus adi-nya mana?
Adi Ngenggg: tadi mlm jam 12;30 adi ditabrak
asya: trus
Adi Ngenggg: hari sabtu akan dikirim dari tokyo
asya: gimn kondisinya sekarang?
asya:
asya: kamu serius
Adi Ngenggg: suer
asya: aku harus telepon akram kalo kamu serius
asya: nama kamu sapa?
Adi Ngenggg: bilang aja dari tmnnya
asya: gimn kondisi adi sekarang?
Adi Ngenggg: doain ajalah
Adi Ngenggg: moga allah memberikan pengampunan
Adi Ngenggg: udah meninggal
asya: serius kan?
Adi Ngenggg: iya
asya: ok makasih atas infonya
asya: oh yach nama kamu sapa?
Adi Ngenggg: itu ja doloe
asya: ok makasih
Adi Ngenggg: mo hubgi yg lain
Adi Ngenggg: thanks bgtt
Adi Ngenggg has stopped viewing your webcam.

asya: infonya sangat berguna


Uhgg.......
serasa ada yang hilang
terbang melayang bersama angin sore
kelam hati ini sekelam sore yang merangkak menuju malam

terucap doa dalam bisik hati
selamat jalan sahabat
senyum mu malam itu
adalah kenangan indah bagiku
damailah di alam mu kini

Thursday, May 01, 2008

akU kesaL

dear....
harapanku nama besarmu menjadi modal bagi anak-anakmu untuk berjiwa besar pula.

Demi Allah aku sangat tidak suka jika sebuah kelompok atau golongan atau seseorang yang sudah besar, sudah mapan kemudian berlaku sombong. berlaku seakan dia yang terindah, terbaik, terhebat dan terdepan. Ugh... kesellllllllllll.

Okelah, mungkin dari beberapa segi kehidupan kamu emang terbaik. Lahir dan besar diantara orang hebat, orang penting, tapi tidak serta merta hal itu bisa jadi alasan bagi kamu untuk merasa the best.

Ketika ada orang lain atau kelompok lain yang baru merangkak, belajar berjalan atau mencoba berdiri untuk berjalan kembali setelah ia terjatuh ke jurang terdalam pun ga pantas kamu tertawakan atau menilainya buruk.

TUHAN aja MAHA PEMAAF dan selalu memberi kesempatan kepada manusia untuk berubah. Tidak langsung memvonis begitu saja, jadi kenapa kita sebagai manusia yang diciptakan TUHAN ga meniru DIA. Kenapa harus sombong dengan segala kelebihan yang dimiliki sekarang?

Kukira semuanya telah dewasa. Mampu menerima pilihan orang lain di sekitar kita. Mampu dan mau hidup berdampingan seperti yang selalu diajarkan sejak jaman TK dulu. Tapi kenapa masih ada ucapan-ucapan yang terkesan men-tendensi kelompok atau orang tertentu?

Jujur, aku kecewa
Pliss hentikan kecurigaan, penilaian buruk, dan keraguan pada mereka. Biarkan mereka berjalan disamping kamu. Biarkan mereka seperti dirimu walau kalian tidaklah sama persis. Kalian itu sama namun beda, dan perbedaan itu janganlah jadi alasan bagi kamu untuk memandang sebelah mata pada mereka.

uhgggggggg, kesal dan bingung sendiri

Wednesday, April 30, 2008

untukmU bundA

gelap, langit berawan tebal
hujan turun sejak pagi
apakah langit juga masih ingat?
hingga dia pun ikut menangis hari ini?

6 tahun yang lalu
di sebuah rumah kecil
berkumpul empat orang bersaudara
di sisi tubuh seorang bunda

empat orang bersaudara itu
perih hatinya
ketika sang bunda terdiam saja
tak menjawab panggil anaknya
walau si bungsu telah tersedu

bunda berlalu
bunda pergi
menyusul ayah yang telah berangkat setahun sebelumnya

(mom, dad, miss U. aku masih ingin rasakan hangat pelukanmu. dekaplah aku, dekaplah kami, anak-anakmu)

Tuesday, April 29, 2008

akaN kujalaNi

aku tahu
ketika Engkau timpakan semua ini padaku
berarti aku mampu di mataMU

walau...
aku kadang merasa kewalahan
merasa tidak sanggup menjalani semua ini

namun
tak akan ku kecewakan Engkau
sepanjang Engkau beriku semua ini
akan kujalani

Friday, April 04, 2008

saaT kaU pamiT, sesungguhnyA akU sediH

biarlah rasa ini kuresapi
rasa sedih yang terselip
diantara relung hatiku
ketika kau ucap kata pamitmu

biarlah sedih ini kuhayati
sedih yang gayuti hatiku
yang perlahan goda mataku hingga berair
ketika engkau wujudkan pamitmu

dan tak pernah kukatakan semuanya
tidak kepadamu, juga kepada mereka
hanya kutuliskan disini
semoga menjadi pengobat bagiku

saat kau pamit, sesungguhnya aku sedih

Thursday, March 27, 2008

doA semangaT

kadang aku merasa tidak mampu menjalani semua aktivitasku. termasuk beberapa tanggung jawab yang di bebankan padaku baik oleh temen maupun oleh kantor. tapi aku berpikir lagi, semua ini kudapatkan karena aku dianggap mampu menjalankannya.

dengan mengingat "aku dianggap mampu melakukannya" maka bisa bersemangat lagi

Tuhan, aku takut jika semangatku habis.
selalu bagilah kekuatan-Mu yang maha itu kepadaku
agar aku mampu bertahan dan menjalani semua ini yang telah menjadi ketentuan-Mu

malasssssssss

hari ini aku merasa malas banget. merasa ga mood
mungkin karena di awal pagiku tadi, ban belakang motorku pecah.
keselllllllllllllllll
malassssssss
malas juga but nulis posating yang tadinya udah di kepala

Friday, March 14, 2008

untuK diA yanG kucintAi

untuk orang yang kucintai
tak ada pengorbanan
semuanya memang untuk dia
setulusnya....

suraT rindU untuK kandA

ketika mentari tenggelam di kotamu, maka saat itu kuberdiri di tepi sawah kita, menatap cakrawala, mencoba menembus awan, demi menemukan lukisan wajahmu yang mungkin diterbangkan angin senja
kanda apa kabar....

sesak napasku, terhimpit seribu beban. Kerinduan akan diri kanda telah lama mendera. memaksa aku tuk berlama-lama di sini. meniti pematang sawah, tempat yang dulu selalu kita lalui bersama, ketika senja tiba, ketika melangkah pulang meninggalkan sawah.

kanda....

setiap hari hujan mengguyur bumi di sini. mungkin di kota tepian, tempat kanda berada saat ini begitu pula adanya. sadarkah engkau kanda bahwa musim penghujan pertanda baik bagi kita? artinya musim tanam telah tiba pula.

semburat jingga di barat semakin suram. bersama tenggelamnya sang surya, burung pun pulang ke sarang. membawa sayapnya tuk mendekap hangat anak istri di rumah kecil mereka...

giris hatiku,....... menangis, demi melihat kawanan burung yang melintasiku. gemulai kepak sayapnya akan mengantarnya tiba di rumah. mengapa kanda tak seperti sang burung? melangkah pulang walau dengan langkah yang sangat pelan?

terinspirasi oleh seorang ibu "tetangga-ku" yang ditinggal merantau oleh suaminya. suatu hari dia bertamu ke rumah. dan aku mendapati dia duduk termenung di terasku. lalu kutuliskan kalimat di atas, sekedar menggambarkan arti matanya yang menerawang.

Wednesday, March 05, 2008

bungA mengapA dirimU

bunga...di pagi ini
kuberpikir tadikan kutemui senyum manismu
seperti pagi kemarin ketika kelopakmu rekah

bunga di pagi ini
kuberharap tadi
kuhirup wangimu
seperti wangi yang kemarin
manjakan hidungku

bunga, kau merunduk
terpekur diam
katup kelopakmu
rapat
hilanglah wangimu
mengapa dirimu bunga...?

Tuesday, March 04, 2008

antisipaSi

Mengantisipasi sesuatu sebelum terjadi emang sangat perlu dilakukan. Ini adalah pengalamanku pagi ini. Pukul 10 ampe 12 siang aku dapat jadwal siaran di SP FM. Biasanya materi yang dibawakan selama siaran itu diambil dari internet yang online terus di studio.

Ga tau napa juga dari kemarin aku sudah persiapakan materi. Aku sudah baca beberapa kali bahkan mencatat situsnya. Ujung-ujungnya materi tersebut malah aku print. Kata hatiku kemarin, buat jaga2 dech sapa tau besok internetnya DC.


Ternyata apa yang aku pikirkan kemarin benar² terjadi. Beberapa menit sebelum on air, internetnya dc. Beruntung dech aku udah persiapin. Kalo gak ya bisa garing dech ngomongnya. Ini jadi pelajaran buat besok² keknya perlu antisipasi untuk semua urusan. Makasih kepada hati yang udah berbisik kemarin ke aku, hehhehe.

cintA yanG buraM

demi mendengarmu
melakukan apa saja untuknya
hatiku tergetar
tanya, lagi lagi aku bertanya
adakah yang akan melakukan hal yang sama untukku?

di padang ini aku biarkan airmataku meleleh
menangisi nasib cinta yang kian buram
dia tak seperti itu
dia tak seperti dirimu
namun dia adalah cintaku

Friday, February 29, 2008

selamaT jalaN bundA

aku bersimpuh
di sisimu yang terbujur kaku
dalam diammu nan hening
ku tatap wajah damaimu
sisakan garis senyum mu

engkau berlalu, bunda
engkau berpindah ke sana
di alam yang tak mampu ku gapai

aku tergugu
perih menghimpit dadaku
sedih atas kepergianmu
terbayang esok
hari hari yang akan tanpamu

aku tergugu
selaksa tanya serbu dadaku
apa yang telah kulakukan untukmu?
belum sempat kutunaikan semua baktiku
namun kau telah berlalu
bunda, selamat jalan

Buat sahabat Akram yang di tinggal bundanya tadi .. tabah yach!

Thursday, February 28, 2008

kaU

kau
janganlah merasa bersalah
atas mataku yang berair

jika ku menangis
tidak berarti kau menyakitiku
ada kalanya ini arti rasa syukur
atas pedulimu padaku

kau
janganlah sedih
atas diamku padamu

jika aku bisu
tidak berarti aku marah
tapi kuselami arti dirimu bagiku

Tuesday, February 26, 2008

terimA kasiH langiT

kucari wajahmu di langit sepanjang malam, tadi
tapi yang kudapat hanya senyum sepotong rembulan nan pucat
engkaukah itu yang menatapku dari balik bukit tua..?

terima kasih langit...:)

Thursday, February 21, 2008

karenA hujaN

Duchhhhhh... hari ini terlambat masuk kerja gara-gara hujan. Hujan turun sejak pagi. Karena ga deras, makanya hujannya lama banget. Sampe pukul stengah dua belas siang. Kalo hujan2 kek gini enaknya mendekam di kamar atau nongkrong di depan tv ditemani semangkuk mie panas........nyam..nyam..nyam! Duch tercium wanginya nich....Wuenakkk...!

Berkali-kali aku bolak balik melihat jendela, berharap hujan reda. Tapi tetep aja ada air yang jatuh2 dari langit. Balik lagi aku duduk di depan tv. Ya bagus juga sich hujan kek gini, aku bisa nonton, selama ini kan aku ga sempat2 melakukan yang namanya nonton. Kalo pagi, paling cuma denger tv sambil mandi, pakaian, sarapan, abis itu berangkat.

Pukul sebelas siang, hujan blom juga reda. Tapi sisa gerimis. Aku nekat aja berangkat. Karena aku cuma punya motor dan keluarnya pake motor, bisa di pastikan dech aku kedinginan, walo udah mengenakan jaket kulit. Huuuh kalo ga ada niat mo ijin ntar sore, aku pasti malas masuk kerja dech. Tapi apa boleh buat, aku harus masuk hari ini soalnya besok aku ga bisa masuk. Tar sore mau pulang kampung. Mo hadiri wedding day of my cousin di Watampone.

Hmmm speak about Watampone selalu bikin aku bersemangat. Disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda.... hahhaha tempat berkumpul dan bertemu dengan sanak saudara. Biasanya kalo ada acara keluarga, kami yang tinggal di luar daerah Watampone pasti pada pulang. Ya jadi ajang melepas rindu dan bertukar cerita.

Bentar lagi aku mau ijin nich. Lagi tunggu My Bos. Keknya dia juga malas masuk kerja tuch. Emang cuaca dingin gini enaknya tidurrrrrrrrrrrrrrrrrrr.

Monday, February 18, 2008

lelaH

aku merasa lelah dengan hari²ku selama ini
aku capek
aku ingin lari dari semua yang ada sekarang
apakah yang aku cari?

aku heran dengan diriku
apakah benar aku begitu kuat?
sehingga bisa melakukan semua yang kuinginkan
tanpa bantuan siapa-siapa?
aku lelah
aku tak mengerti dengan diriku
aku tak tahu apa yang jadi tujuan dari semua ini
aku tidak tahu apakah yang ada esok


Tuhan...aku ingin tidur sejenak
melepas lelah ini
Tuhan
dalam lelahku, kuatkan aku!

Thursday, February 14, 2008

diammU adalaH penjarA

aku hanya ingin kau sadari, bahwa engkau membutuhkan aku
aku ingin kau tau bahwa kau tidak pantas memperlakukan aku seperti kemarin
ketika itu karena kesalahan orang lain aku lalu kau salahkan
aku mendapat imbas
aku kau diamkan

aku hanya ingin kau sadari, bahwa meski sedikit, kau membutuhkan aku
untuk hal² kecil kau bertanya padaku
dan hal² besar yang menjadi urusanmu tidak akan/susah berhasil tanpa hal kecil dariku
maka dari itu
jangan perlakukan aku seperti kemarin
jangan diamkan aku
karena diammu adalah penjara bagiku.

Thursday, February 07, 2008

maafkaN akU mengecewakanmU

Monday, February 04, 2008

perjuangaN hiduP

seorang ayah.......
melakukan apa saja demi menghidupi keluarganya


poto ini aku ambil tadi siang waktu pulang kerja. Udah lama aku tinggal di kota kecil ini dan baru hari ini aku melihat tukang tambal keliling. Untuk daerah Jawa, mungkin hal ini ga aneh. tapi untuk kota kecil seperti Soppeng, ini benar² yang pertama (yang pertama aku liat kali yach...)

Friday, February 01, 2008

dadA iNi

dan dada ini tiba² berdesir
ketika mendengar kabarmu
ternyata
rasa itu masih ada
walau telah lama dan jauh
adakah ruang dan waktu, tuk bertemu?

kutititp rindu pada angin
mungkin dia akan menerbangkannya kepadamu

twO houR aT SP FM

Semoga mimpi tuk jadi penyiar bisa kesampaian..... Udah lama banget pengen rasakan berada di bilik siar, cuap² di depan mic, ngomongin sesuatu dan didengerin ama orang banyak. Intinya pengen siaran gitu, bahkan pernah pengen jadi presenter TV tapi fisik ga mendukung, hahahha, akhirnya sadar diri dan bangun dari mimpi itu.

Several years ago, aku dah bilang ke Ogi temen yang kebetulan mengelola sebuah radio FM, kalo aku pengen gabung di radionya. Tapi aku pengen² aja dan ga pernah ke studio itu, ya ga kejadian dech.

Kebetulan sekali temen yang dulu mengelola radio FM itu tetap eksis di bidangnya. Kali ini dia mengelola Radio FM punya DPRD yang notabene berada di Gedung DPRD Kabupaten Soppeng. Pas ketemu kemarin aku kembali menyampaikan 'inginku' yang dulu itu. Alhamdulillah kali ini dia masih seperti dulu, memberi kesempatan ke aku tuk main ke tempatnya. Waow lampu hijau untuk gabung, hehehhe.
Ogi, Cupid N Anti in Action

Awal minggu ini kebetulan Ogi main ke tempatku. Trus dia bilang ke aku kalo aku serius pengen gabung, sebaiknya segera kesana. Mumpung mereka emang lagi butuh orang. Langsung aku iyakan, aku tegaskan kalo aku serius.

Besoknya aku langsung bikin janji pengen ke studio radio 'Suara Parlemen', tapi karena sesuatu hal, maka janji itu batal. Tapi sudah ada petunjuk dari Lang ke aku, supaya aku berkonsultasi dengan Cupid salah satu penyiar di radio SP untuk memuluskan niatku itu. Sebagai 'punggawa' di SP FM aku tau Lang bisa memberi intruksi kepada kru² radio tersebut.

Setelah 3 hari menunggu, akhirnya tadi pagi ada sms dari Cupid kalo dia udah ada di studio jam 10 pagi. Sipp.. akhirnya, Cupid ada waktu buat aku. Semangat banget aku kesana. Dan benar aja, begitu sampai aku disambut Cupid, Anti dan tak ketinggalan 'sang punggawa' Lang yang dengan sangat ramah menerimaku. Hehehhe akhirnya masuk di bilik siar, bilik yang selama ini selalu terkunci.
Tanpa menunda lagi, Lang memberikan penjelasan tentang alat² yang ada disitu, berikut fungsinya. Serius aku menyimak. Setelah itu di tantang langsung disuruh on air. Makkkkkk.....

Yang bener aja. Aku kan benar² belum ada pengalaman apa². Masuk bilik siar juga baru kali ini. Tapi ya sudahlah, kesempatan ga akan datang dua kali. Lagian Cupid dengan baik hati membimbing aku. Hahahha jadi dech on air pagi tadi.

107, 2 suara parlemen FM, selamat pagi buat sahabat ............hahahhah... besok apa lagi yang kalimat pembuka ku,, ,
Lagi di training ama Cupid nich
Semoga sukses.........

Tuesday, January 29, 2008

sendiRi (suraT untuK dhaS)

luruh bunga di ujung tangkai
gugur dedaunan dari rantingnya
melayang tak terarah dimainkan angin
menjejak bumi, berserakan

kelam langit yang tadinya biru
berarak awan nan hitam
mendung disini
menutup matahati
perlahan rintik membasahi
satu persatu turun dari mataku
aku menangis
dalam sendiriku... ku teringat dirimu

dhass
aku ingin tertawa hahahhaha
aku ingin ceria
ingin bercanda
tapi dengan siapa?
ketika engkau jauh
dan ketika andev terbaring lemah
dan ketika capung tak peduli
aku sendiri

Tuesday, January 22, 2008

dhaS.. akU menangiS



Sebenarnya aku ingin tegar laksana karang yang tak goyah meski di terpa ombak setiap detik, namun kembali niatku itu runtuh hari ini, sore tadi. Ketika kau sampaikan rencanamu tuk pergi lusa, aku benar² tidak berdaya. Aku menangis... Dhas.!

Terbayang hari esok, pagi ketika aku OL dan kau tidak OL lagi. Dengan siapa aku bercanda, dengan siapa aku berbagi. Tentang kisah "telepon semalam" atau sms² yang masuk dan keluar? Dari beberapa nama di list YM ku, aku belum tau, sapa yang bakal menjadi teman PM pagi hari. Tidak ada, Dhas,.. aku menangis.

Dalam hitungan detik planning liburan kita awal Februari jadi batal. Hahaha mana mungkin kami pergi tanpamu. Siapa lagi teman main kartu? Aduhhh Dhas... berat.. dan hati ini terasa teriris, tapi tak ada niat menghalangi langkahmu. Pergilah sahabat, sejauh mungkin kakimu bisa melangkah. Gapai semua yang kau ingin selagi masih bisa. Memang hati ini teriris, tapi aku mengerti, perpisahan ini harus terjadi. Tidak mungkin kita berada terus di tempat yang sama. Toch semua untuk perbaikan kehidupan. Hehhehe mulut berkata demikian tapi hati tetap teriris, Dhas... aku menangis.

Mendadak sekali...Kau benar² buat aku lemas. Dan waktunya itu, kenapa tidak minggu depan saja? Biar kita bisa ketemu hari Minggunya. Kalo seperti ini, gimana bisa. Hhhhhhhhh, akhirnya aku hanya bisa mengantarmu dengan doa di sela tangisku. Cinta, aku benar² nangis nich.

Aku ingin memaki kalo kamu jahat, ingin memaki kamu tega, tak berperasaan tapi zzzzzzzz kutau semua itu salah. Tidak Dhas, kamu telah mengambil keputusan yang tepat. Tapi kamu tahu kan jika ada hati yang teriris hiks, aku sich tidak seberapa tapi gimana dengan "dia-mu".

Demi mengingat "dia-mu" aku merasa kesedihanku bukan apa². Dia pasti lebih sedih yach, dan masih banyak lagi teman² yang bakal sedih atas kepergianmu. Tapi Dhas, jangan surut hanya karena air mata kami, kami mendukung langkahmu. Yakin, besok kita masih bertemu. Ada Om Yahoo yang selalu bisa menyambung komunikasi kita. Kutunggu kabarmu dari Batam...

Tuesday, January 08, 2008

ketikA kenyataaN taK seindaH harapaN

ketika kenyataan tak seindah harapan
jangan biarkan matamu berair
atau kalaupun berair, jangan biarkan terlalu lama

menangislah sejenak
alirkan gundahmu
legakan dadamu

ketika kenyataan tak seindah harapan
jangan terpuruk
tegakka kepalamu tatap ke depan
langkahkan kakimu
karena ada yang selalu mendukungmu walau tak terlihat olehmu

aku selalu mendukung kamu apapun yang menjadi pilihanmu!