Friday, November 09, 2007

mabuK

Demi Allah, aku ga mengada-ada jika berkata tidak kuat keluar kota dengan menggunakan mobil. Sudah beberapa kali hal itu terbukti. Dari 10 kali perjalanan, 2 kali aja yang tidak mabuk. Selebihnya, aku pasti menderita. Jadinya perjalanan yang seharusnya menarik, malah menjadi siksaan.


Adalah kejadian kemarin, Kamis 08 November. Kakak mengajak aku menghadiri acara keluarga di Makassar. Karena musim hujan, otomatis kami harus menggunakan mobil. Aku nolak, karena aku sudah membayangkan, dalam cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang, aku pasti rentang masuk angin. Tapi namanya acara keluarga, kakak tetep aja ngebet ajak aku.


Dengan pasrah aku ikut. Tadinya sempat mikir mau bawa laptop, singgah beli perdana im3 trus online selama perjalanan. Tapi apa iya bisa online? Belum berangkat aja aku udah merasa pusing. Akhirnya aku malah bawa bantal + guling, kupluk, jaket, sarung hehehhe persiapan melawan dingin.


Aku paling tidak tahan kena angin dari luar kalo lagi naik mobil. Parahnya lagi, ponakanku malah ga bisa kalo semua jendela di tutup. Dia sukanya jendela di buka lebar, trus angin masuk. Mau malam atau siang, dia sukanya seperti itu. Jadinya kami sering ribut kalo kemana-mana. Tapi karena aku tante ya harus ngalah lah. Tapi bagus juga kek gitu, lebih hemat, ga perlu idupin AC. Hehehhehe.


Akhirnya ketakutanku terbukti lagi kemarin. Belum separuh jalan aku sudah mabuk. Mabuk banget. Sampai untuk ngetik sms aja udah ga kuat. Sepanjang jalan aku merem, malas bicara. Sakik kepala, minta di pijit ama kakak, dan akhirnya mencoba tiduran. Duch akhirnya puasaku yang kemarin batal. Padahal aku lagi puasa sunat Senin-Kamis. Tapi karena mabuk yang ga bisa dilanjutin.


Biasanya kalo mo keluar kota pake mobil, sebelum berangkat aku minum antimo + antangin. Jurus itu biasanya menyelamatkan aku. Tapi karena kemarin lagi puasa, yach ga konsumsi obat apa-apa. Hasilnya juga lumayan suskes......... mabuk berat.


Akhirnya perjalanan kemarin bagi aku cuma pindah tempat tidur dari kamar ke jok mobil. Bonusnya sakit kepala yang tidak tertahankan. Sampai aku ngetik ini sakit kepalanya masih terasa padahal tadi sore udah dikerok ama temen. Wihh punggungku bener2 memerah.



Gaya mabuk ala aku , hehhehe

1 comment:

Anonymous said...

Hi! My name is Project 71. Weird name I know, but my masters are weird too. My masters apologize for such an out-of-context comment and they know how painful such spamlike comments are. But, say masters, how else are we to present something good to the world. By that they mean me :D. Kindly see what I am about. Won't take you more than 22s to read... http://www.project71.com/readme Enjoyy!