Friday, February 01, 2008

twO houR aT SP FM

Semoga mimpi tuk jadi penyiar bisa kesampaian..... Udah lama banget pengen rasakan berada di bilik siar, cuap² di depan mic, ngomongin sesuatu dan didengerin ama orang banyak. Intinya pengen siaran gitu, bahkan pernah pengen jadi presenter TV tapi fisik ga mendukung, hahahha, akhirnya sadar diri dan bangun dari mimpi itu.

Several years ago, aku dah bilang ke Ogi temen yang kebetulan mengelola sebuah radio FM, kalo aku pengen gabung di radionya. Tapi aku pengen² aja dan ga pernah ke studio itu, ya ga kejadian dech.

Kebetulan sekali temen yang dulu mengelola radio FM itu tetap eksis di bidangnya. Kali ini dia mengelola Radio FM punya DPRD yang notabene berada di Gedung DPRD Kabupaten Soppeng. Pas ketemu kemarin aku kembali menyampaikan 'inginku' yang dulu itu. Alhamdulillah kali ini dia masih seperti dulu, memberi kesempatan ke aku tuk main ke tempatnya. Waow lampu hijau untuk gabung, hehehhe.
Ogi, Cupid N Anti in Action

Awal minggu ini kebetulan Ogi main ke tempatku. Trus dia bilang ke aku kalo aku serius pengen gabung, sebaiknya segera kesana. Mumpung mereka emang lagi butuh orang. Langsung aku iyakan, aku tegaskan kalo aku serius.

Besoknya aku langsung bikin janji pengen ke studio radio 'Suara Parlemen', tapi karena sesuatu hal, maka janji itu batal. Tapi sudah ada petunjuk dari Lang ke aku, supaya aku berkonsultasi dengan Cupid salah satu penyiar di radio SP untuk memuluskan niatku itu. Sebagai 'punggawa' di SP FM aku tau Lang bisa memberi intruksi kepada kru² radio tersebut.

Setelah 3 hari menunggu, akhirnya tadi pagi ada sms dari Cupid kalo dia udah ada di studio jam 10 pagi. Sipp.. akhirnya, Cupid ada waktu buat aku. Semangat banget aku kesana. Dan benar aja, begitu sampai aku disambut Cupid, Anti dan tak ketinggalan 'sang punggawa' Lang yang dengan sangat ramah menerimaku. Hehehhe akhirnya masuk di bilik siar, bilik yang selama ini selalu terkunci.
Tanpa menunda lagi, Lang memberikan penjelasan tentang alat² yang ada disitu, berikut fungsinya. Serius aku menyimak. Setelah itu di tantang langsung disuruh on air. Makkkkkk.....

Yang bener aja. Aku kan benar² belum ada pengalaman apa². Masuk bilik siar juga baru kali ini. Tapi ya sudahlah, kesempatan ga akan datang dua kali. Lagian Cupid dengan baik hati membimbing aku. Hahahha jadi dech on air pagi tadi.

107, 2 suara parlemen FM, selamat pagi buat sahabat ............hahahhah... besok apa lagi yang kalimat pembuka ku,, ,
Lagi di training ama Cupid nich
Semoga sukses.........

1 comment:

Junimrah said...

Rupanya 107.2FM yang saya dengar itu adalah Suara Perlemen Soppeng.

Wah selamat deh..., soppeng sudah punya siaran FM dengan kualitas yang memadai.

Waktu itu saya lagi liburan dengan keluaga dan Drive dari Makassar menuju Mamuju via Soppeng dan saat itu kami mampir di "Uwae Puteh" di rumah nenek dan sejak itu kami tune in di 107.2FM, selanjutnya mampir di Takkalala rumah "IBU" dan juga di Jl.Kesatria Soppeng tempat masa kecil sekolah dahulu, nanti baru kehilangan siaran saat lewat Batu-batu.....

Sepanjang perjalanan kami cukup terhibur dengan siarannya.......

Kami berharap kedepan radio ini terus berkembang dan bukan hanya sekedar didengar disekitaran soppeng tapi terlebih dari itu kami bisa dengan via radio online (webradio), sehingga kami bisa dengar sekalipun kami ada di Pulau Batam tempat kami menetap sekarang ini.

Salam buat teman-teman di soppeng khususnya alumni SD1 lamappoloware angk'82, SMPN1 angk'85 dan SMAN200 angk'88,

Wassalam
Junimrah@gmail.com