Monday, August 14, 2006

susU yanG malanG

Dini hari tadi. Mata ini ga mau juga terpejam. Beberapa buku sudah jadi korban. Tapi tidak ada satupun yang aku baca sampai habis. Paling sampai daftar isi, trus aku tarik lagi buku yang lain. Mau nonton tv, enggan juga rasanya. Hape yang biasanya jadi temen baik, ga bisa berbuat banyak. Beberapa nomor yang aku call, hanya keluarkan bunyi tulalit. Nomor yang aku panggil udah bermimpi indah.
Langit2 kamar yang akhirnya jadi persinggahan mataku tak juga bergeming. Jangan kan berubah warna, menyapa pun tidak.

Minum susu!!! Yes Tiba2 pikiran itu melintas di otakku. Mungkin setelah minum susu aku merasa ngantuk atau merasa agak baik. Minum susu dengan air dingin hmm pasti enak. Yack sekalian aja nonton dech.

Aku nyalakan tv. Kemudian ambil gelas putih tinggi yang selalu aku pake minum susu. Buka kulkas, ambil susu, tuangkan ke gelas, nunggu bentar ampe susunya banyak. Trus aku tambahin air dari tombol biru dispenser. Sambil nyanyi2 pula.

Belum setengah airnya, tiba2 ada bunyi pranggggggggggg! Gelas yang masih di genggamanku itu, yang masih aku isi air, pecah menjadi keping2 kecil menyebar di ruang makan. Spontan lagu ku berenti. Bahkan beberapa detik aku berhenti bernapas. Terpaku aku menatap serpihan gelas yang menyebar. Benar2 menyebar. Dan susu yang aku masukin di gelas tadi udah bercampur dengan serpihan gelas, memenuhi lantai. Duch malangnya susu itu (atau aku yang malang?) Beberapa saat aku hanya terdiam. Ya, padahal udah ngiler banget pengen minum susu dingin. Sialnya lagi, kaleng susu udah kosong. Duchhhhhhhhh kasian bener.

Berikutnya, aku bersihin lantai dengan sangat hati-hati. Kegiatan itu ampe tiga puluh menit. Beberapa pecahan kaca sukses lukai tanganku, karena serpihannya kecil banget. Tv yang udah nyala dari tadi ga peduli. Dia tetep ngoceh, padahal aku dah merasa kasian banget. Udah ga jadi minum susu, tangan terluka lagi. Akhirnya aku minum segelas air putih. Sambil mikir ada apa ? Kenapa? Mengapa? Ga jadi nonton tv dech. Tadi kan mau nonton kalo ada susu.

Apakah kejadian itu suatu alamat aku akan mendapat suatu yang buruk? Sebelum pikiranku berkelana lebih jauh dalam andai2 aku berwudhu. Di kamar aku menyebut namaNya berkali-kali.
Ya Allah! Apapun arti dari kejadian ini, hamba memohon perlindungan hanya dariMu. Ampunkanlah hamba atas segala salah dan lindungilah hamba dari segala bala. Amin ya rabbal alamin.

1 comment:

tjahaju said...

ah mungkin emang gelasnya minta ganti kalik... beli gelas baru aja ^_^