Friday, September 28, 2007

duA tahuN laLU akU selaLU ke sanA




Alhamdulillah


Akhirnya pagi tadi aku sempat juga ke perpustakaan. Rencana yang sudah lama ada, baru tadi terlaksana.



Suasana baru menyambutku. Perpustakaan memang pindah tempat. Waktu aku masih rajin berkunjung, perpustakaan itu masih di jalan Pemuda, deket rumah Jabatan Wakil Bupati. Sekarang Perpustakaan pindah di Jalan Antang Benteng, dekat dari Pusat Pertokoan.

Petugasnya masih yang dulu, menyapaku dengan ramah. Setelah ngobrol seperlunya, aku menitipkan tas di tempat penitipan barang, trus melangkah masuk ke ruang baca. Sejuk hawa AC menyambutku. Duch bisa kerasan membaca kalo sudah seperti ini nich. Waktu aku masih rajin ke perpus dulu, ruang bacanya blon ber AC.

Sayangnya hari ini aku tidak bermaksud membaca buku. Aku hanya ingin meminjam buku. Aku mendekati rak yang berisi buku-buku Agama.

Akhir-akhir ini hatiku menuntut pengetahuan yang bersifat religi. Kutelusuri buku di rak sampai akhirnya aku menemukan buku Jalaluddin Rahkmat "Meraih Cinta Ilahi"

Ini aja dech, bisik hatiku.

Kemudian aku mendekat ke petugas pencatat. Dia menanyakan kartuku. Hmm mana yach.
" Cari aja Mba, aku member lama," ujarku kemudian.
Lincah tangan petugas itu memilah-milah kartu di abjad A. Akhirnya ketemu juga. Setelah ku perhatikan catatan di kartu tersebut ternyata aku terakhir ke perpustakaan dua tahun lalu, tanggal 25 Agustus 2005.
Aku jadi tertegun. Selama itukah aku tidak ke perpus???? Dua tahun???
Dua tahun ini aku baca buku apa yach....

2 comments:

isnuansa_maharani said...

dua tahun ga ke perpus bukan berarti ga baca buku kan, Mbak?
saya malah lebih lama nggak ke perpus lagi...

asya said...

hehhehe, iya dalah dua tahun itu aku tetep baca buku, tapi pinjemnya buka di perpus daerah. pernah, sekali pinjem di perpus masjid, trus selebihnya pinjem ama temen dan numpang baca di gramedia, hahahhah capek dech kan sambil berdiri.