Saturday, October 27, 2007

nginaP di simpuL

Sudah lama banget aku tidak nginap di simpul. Malam lalu, aku nginap bareng andev dan may. Rencana malam itu aku mau selesaian baca buku Kunci Sukses Beribadah yang di tulis ama Amr Khalid. Rencana tinggal rencana. Sekitar pukul 20 ada temen yang datang minta tolong "mau"bikin makalah. Akhirnya aku bantuin cari bahan di internet, sekaligus nyusun. Karena diselingi makan malam dan ngobrol, maka kerjaan itu baru selesai sekitar pukul 24.

Abis itu aku bersujud, mengucap syukur atas karuania-Nya dan memohon ampun atas kealpaanku hari ini. Buku yang tadinya urung kubaca baru aku ambil lagi. Aku asyik baca buku ketika andev sama may, masing-masing sibuk.


Satu mojok di yahoo mesengger, satu lagi mojok di telepon. Duch senangnya mereka. Sampai2 tidak pernah berhenti tertawa. Kuhentikan bacaanku sejenak. Terbayang seseorang yang meneleponku tadi, usai magrib. Keinginan menelepon dia kutekan sedalam mungkin. Nantilah kalo aku sudah rindu banget. Lagian beberapa jam tadi kan kami sudah bicara...


Ntah sampai jam berapa andev sama may sibuk. Karena terlalu lelah, aku hentikan baca buku dan mencoba tidur karena aku pengen bangun tuk sahur, kebetulan puasa syawalku blon cukup. Sebenarnya waktu itu pukul 02, tapi aku blon mau sahur. Nantilah pukul 03.30, bisa sekalian tahajud, rencanaku.


Alhamdulillah aku tertidur, tapi tidak nyenyak. Sekali-kali aku masih mendengar suara may atau andev yang kadang tertawa, padahal udah dini hari. Edan juga dua orang itu, hehehehe.


Pukul 03.30, aku terbangun. Andev masih juga blon tidur, masih ngobrol, masih di ym. Ckckckck, gila bener. Trus kata andev, may barusan juga selesai nelponnya. Hah...????? Jadi waktu aku tidur tadi, mereka masih asyik juga.

Abis sahur aku ma andev mencoba tidur. Masjid-masjid sudah pada melantunkan ayat suci, di tambah suara kelelawar yang tinggal di pohon samping simpul, duh.... keknya ga bisa tidur nich. Asli berisik banget. Akhirnya, aku tidur setelah sholat subuh. Hmm pasti besok kesiangan, gitu pikirku. Eh bukan besok, tapi ntar, kan sebenarnya udah pagi. Tidak apa2 dech, aku mau bangun pukul 8, biar aja terlambat kerja.
Nasib...
Mata tetep aja ga bisa tertidur. Beberapa saat kemudian sudah terdengar musik yang mengiringi senam di Lapangan Gasis. Hahahha, bener2 udah pagi nich. Akhirnya aku ma andev bangun dan ngobrol sampe jam 9.

No comments: